Temukan koleksi favoritmu

tersedia 274.792 koleksi, tersebar di seluruh perpustakaan di lingkungan kemdikbud

Belajar Dan Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan | Katalog Induk Perpustakaan Kemdikbudristek

RECORD DETAIL
Back To PreviousXML DetailCite this

Printed Book

Belajar Dan Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan


Belajar dan Pembelajar Berorientasi Standar Proses Pendidikan
Penulis : Rusman
ISBN : 9786024220631
Penerbit : Kencana
Jumlah hal : 550 hlm
Terbit : 2017
Deskripsi :
.
Buku ini menyajikan secara komprehenship tentang belajar dan pembelajaran yang disesuaikan dengan tuntutan standar proses pendidikan. Kerangka teori, konsep, prinsip, dan aplikasi kegiatan belajar dan pembelajaran diuraikan secara jelas yang disesuaikan dengan tuntutan kurikulum yang sedang berlaku. Belajar pada hakikatnya adalah proses interaksi terhadap semua situasi yang ada di sekitar individu siswa. Belajar dapat dipandang sebagai proses yang diarah-kan kepada tujuan dan proses berbuat melalui berbagai pengalaman.
.
Pembelajaran adalah suatu upaya untuk menciptakan lingkungan belajar dan pelayanan terhadap kemampuan, potensi, minat, bakat, dan kebutuhan siswa yang beragam agar terjadi interaksi edukatif secara optimal antara guru dan siswa, antara siswa dan siswa, serta antara siswa dan lingkungan belajar. Pembelajaran merupakan suatu sistem yang terdiri dari berbagai komponen yang saling berhubungan satu dengan yang lain, komponen tersebut meliputi: tujuan, materi, metode, dan evaluasi pembelajaran. Keempat komponen pembelajaran tersebut harus dipahami oleh guru dalam melaku-kan kegiatan pembelajaran.
.
Melalui buku ini, dipaparkan beberapa hal tentang belajar dan pembelajaran antara lain: Pembelajaran dalam Kurikulum 2013, Standar Proses Pendidikan, Belajar dan Pembelajaran, Guru Profesional dan Pembelajaran Abad ke-21, Strategi dan Pendekatan Pembelajaran, Media Pembelajaran, Model-model Pembelajaran, Model-model Desain Pembelajaran, Pembelajaran Kooperatif, Pembelajaran Kontekstual, Pembelajaran Berbasis Masalah, Pembelajaran Tematik Terpadu, Pembelajaran Berbasis Proyek, Pendekatan Saintifik dalam Pembelajaran, dan Penilaian Pembelajaran.


Collection Location

Perpustakaan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah

Detail Information
Series Title
-
Call Number
371.3
Publisher
: Kencana.,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
371.3
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment