Printed Book
Pembelajaran Berbasis Otak Ed 2
“Buku ini penuh dengan implikasi ruang kelas dan saran pengajaran berbasis riset. Guru kelas, pengurus sekolah, pelatih pengembangan profesi, tenaga pengajar akademi/universitas, dan orang tua yang akan mendapat manfaat dari informasi ini.”
—Andrea Rosenblatt, Associate Professor Barry University
“Saya telah menggunakan informasi dalam buku ini dalam pelatihan saya. Ada bagian yang menerjemahkan informasi teknis ke bahasa sehari-hari yang bisa dipahami pembaca. Buku ini telah dan akan terus berkontribusi pada pembelajaran.”
—Steve Hutton, Area Coordinator Kentucky Center for Instructional Discipline
TERAPKAN METODE PENGAJARAN YANG SESUAI DENGAN CARA ALAMI OTAK BELAJAR!
Berdasarkan riset dari bidang neurosains, biologi, dan psikologi, ahli otak Eric Jensen menawarkan penjelasan yang mudah dipahami mengenai hubungan antara pembelajaran dan otak, guna membantu pendidik meningkatkan motivasi dan pencapaian siswa. Penulis berbagi data empiris dan mmenyediakan informasi terperinci mengenai dampak efek siologi, stimulus sensorik, dan emosi pada pembelajaran. Edisi kedua yang diperbarui dan difokuskan ini menawarkan
• Serangkaian prinsip berbasis otak untuk pengambilan keputusan yang matang
• Strategi pengajaran berbiaya rendah yang dapat langsung diterapkan oleh guru
• Bahasa yang mudah dipahami pembaca dan dapat diakses oleh pendidik baru maupun lama
• Susunan bab yang mudah diikuti dan kotak teks bermanfaat yang menekankan poin utama
Buku teks komprehensif bagi guru, pemimpin guru, dan pengurus sekolah ini menunjukkan bahwa lingkungan pembelajaran yang sesuai cara kerja otak dapat membantu mengoptimalkan pembelajaran di kelas, mengurangi masalah kedisiplinan, mengatasi kesulitan pembelajaran, dan meningkatkan angka kelulusan.
Perpustakaan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah