Temukan koleksi favoritmu

tersedia 274.792 koleksi, tersebar di seluruh perpustakaan di lingkungan kemdikbud

Pendidikan Berpusat Pada Anak | Katalog Induk Perpustakaan Kemdikbudristek

RECORD DETAIL
Back To PreviousXML DetailCite this

Printed Book

Pendidikan Berpusat Pada Anak


Buku ini sangat istimewa karena membahas kontroversi Ujian Nasional pendidikan dasar di Inggris pada masa lalu, yang sangat bermanfaat bagi kita di Indonesia saat ini.Buku yang tepat waktu ini muncul bukan untuk diterima apa adanya, melainkan untuk diperdebatkan. Namun, semua perdebatan mengenai makna kontemporer pendidikan berpusat pada anak hanya akan membuat pesan yang disampaikan penulis menjadi lebih persuasif: bahwa “segala sesuatu yang berhasil” tidaklah cukup; bahwa nilai itu penting; dan bahwa instrumentalisme pendidikan yang saat ini semakin tak terkendali menuntut tanggapan yang manusiawi, namun tetap tegas. Robin Alexander, Fellow of Wolfson College, Cambridge University, Professor Emeritus di Warwick Univeristy, dan Director of Primary Review. Buku yang refektif, membangkitkan semangat, dan berpengetahuan luas ini harus menjadi bacaan utama bagi semua pendatang baru dalam profesi pendidikan. Karya penulis ini akan menggema bersama banyak karya lain dan layak dibaca secara luas oleh orangtua, pemerintah, para pembuat kebijakan, dan tentunya para praktisi.
Buku ini merupakan tour de force (pencapaian prestasi kreatif yang luar biasa), a call for action (seruan untuk bertindak) … baca dan bertindaklah. Professor Teresa Cremin, The Open University, President UKLA, dan Co co-ordinator BERA Creativity SIG
Ketika mensikapi situasi pengujian dan pengajaran yang semakin otoriter, terdapat kecemasan yang semakin bertambah mengenai keterpisahan serta hilangnya kedalaman dan kualitas pendidikan di semua level. Buku ini berupaya menyelidiki peran pendidikan dasar melalui perdebatan ini. Buku ini akan memberi inspirasi pada guru dan kepala sekolah yang sedang berupaya membuat praktik mereka menjadi lebih tulus mendidik. Penulis menjabarkan opini terkini bahwa sekolah dasar dapat mulai menuntut kembali beberapa otonomi mereka, menjadi inovatif, dan menjadi semakin kreatif. Buku ini berdasarkan penelitian yang luas. Buku ini bertujuan membangkitkan kembali alternatif kreatif atas pembelajaran yang kaku dan sangat buruk yang dialami oleh banyak anak sekolah dasar.

Penulis buku ini:
l Menelusuri asal-usul dan sejarah tradisi keberpusatan pada anak
l Menjelaskan keyakinan dan nilai dasarnya
l Menyelidiki posisinya dalam dunia pendidikan saat ini
Buku ini sesuai bagi guru, pengurus sekolah, pejabat pemerintah di pusat dan daerah, mahasiswa S1 dan S2 fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, serta kursus pengembangan profesi. Christine Doddington menjabat sebagai Senior Lecture in Education di Cambridge University. Mary Hilton merupakan Lecturer in Education di Cambridge University. Keduanya juga mengajar sekolah dasar selama beberapa tahun sebelum mengawali karier akademis


Collection Location

Perpustakaan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah

Detail Information
Series Title
-
Call Number
370 DOD p
Publisher
: Indeks.,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
370
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment