Temukan koleksi favoritmu

tersedia 274.211 koleksi, tersebar di seluruh perpustakaan di lingkungan kemdikbud

Quantum writing: cara cepat nan bermanfaat untuk merangsang munculnya potensi menulis | Katalog Induk Perpustakaan Kemdikbudristek

RECORD DETAIL
Back To PreviousXML DetailCite this

Text

Quantum writing: cara cepat nan bermanfaat untuk merangsang munculnya potensi menulis


Quantum Writing: cara cepat nan bermanfaat untuk merangsang munculnya potensi menulis
Quantum writing berisi sekumpulan teknik yang sangat praktis untuk memunculkan potensi menulis anda secara gampang dan menyenangkan. Ada banyak teknik di dalam buku ini yang memungkinkan anda memilih satu atau dua teknik yang cocok dengan karakter anda. Bacalah segera buku ini, niscaya anda akan merasakan pelbagai khasiatnya.
Quantum dapat dipahami sebagai "interaksi yang mengubah energi menjadi pancaran cahaya yang dahsyat. Dalam konteks dapat dimaknai sebagai "interaksi yang terjadi dalam proses belajar niscaya mampu mengubah pelbagai potensi yang ada di dalam diri manusia menjadi pancaran atau ledakan- ledakan gairah (dalam memperoleh hal-hal baru) yang dapat ditularkan (ditunjukkan) kepada orang lain". Membaca dan menulis adalah salah satu bentuk interaksi dalam proses belajar.
Bagaimana mungkin bahan dalam bentuk tulisan dapat menjadi hidup? Yang hidup jelas bukan tulisan anda. Yang hidup dan bergerak adalah pikiran anda. Ya, pikiran anda setiap detik terus bergerak dan menjalar ke Pikiran anda senantiasa berubah dari detik ke detik. Inilah hal yang perlu anda sadari ketika mengeluarkan pertama kali bahan- bahan anda dari dalam diri Anda. Anda tidak harus kecewa apabila bahan-pertama yang Anda miliki berantakan dan tidak membentuk suatu gagasan yang jelas. Biarkan saja. Endapkan saja untuk beberapa waktu. Inilah yang perlu Anda lakukan pada saat awal menulis.
Kita memang hanya ingin menjelajah lewat pertanyaan-pertanyaan tertulis yang ditujukan kepada diri kita sendiri. Mungkin, pada saat mempertanyakan keadaan diri kita kita tidak harus menjawabnya. Kita membiarkan saja pertanyaan- pertanyaan itu hidup sendiri. Asal kemudian pertanyaan-pertanyaan itu kita tulis, tentulah pertanyaan- pertanyaan itu tidak akan hilang. Mereka akan tumbuh seiring dengan pertumbuhan seluruh fisik dan nonfisik kita terutama berkaitan dengan wawasan kita. Ada kemungkinan kita baru menjawab pertanyaan-pertanyaan tentang diri itu berusia puluhan pertanyaan
Manfaat menulis menurut Dr Pennebaker 1. Menulis menjernihkan pikiran. 2. Menulis mengatasi trauma. 3. Menulis membantu mendapat- kan dan mengingat informasi baru. 4. Menulis membantu memecah- kan masalah 5. Menulis bebas membantu kita ketika kita terpaksa harus menulis. (NTs)


Collection Location

Perpustakaan P4TK Bidang Pertanian-Cianjur

Detail Information
Series Title
-
Call Number
372.6 HER q
Publisher
Bandung : MLC.,
Collation
243 hlm.; ilus.; bibl.; indeks; 21 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
979-97714-1-2
Classification
372.6
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
1
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment