Temukan koleksi favoritmu

tersedia 274.358 koleksi, tersebar di seluruh perpustakaan di lingkungan kemdikbud

Sehat itu mudah : wujudkan hidup sehat dengan makanan tepat | Katalog Induk Perpustakaan Kemdikbudristek

RECORD DETAIL
Back To PreviousXML DetailCite this

Text

Sehat itu mudah : wujudkan hidup sehat dengan makanan tepat


Perubahan gaya hidup telah terbukti mempengaruhi pola makan dan kesehatan. Pergeseran gaya hidup akibat pengaruh urbanisasi, globalisasi dan indutrialisasi menyeret sebagian masyarakat Indonesia untuk cenderung menyukai makanan siap saji ( fast food ) yang kandungan gizinya tidak seimbang.
Masalah gizi timbul karena perilaku gizi yang salah yaitu ketidakseimbangan antara konsumsi gizi dan kecukupan gizi. Hidangan gizi seimbang terdiri dari menu makanan yang mengandung zat energi, zat pembangun dan zat pengatur.
Salah satu unsur penting penunjang kesehatan adalah makanan yang cukup dan berkualitas. Asupan makanan inipun dapat menentukan derajat kesehatan seseorang
Pola makan yang sehat dan berimbang dapat mencegah penyakit jantung dan hipertensi.Beralih dari makan siap saji ( fast food ) ke makanan tradisional merupakan suatu solusi terbaik untuk menghindari dari berbagai macam penyakit, karena makanan tradisional banyak mengandung sayuran dan sangat beragam jenisnya sehingga tidak akan membosankan.
Food suplement hanya dibutuhkan orang dengan pola makan tidak teratur, nafsu makan kurang baik atau baru sembuh dari sakit
Makanan dan minuman yang dianjurkan untuk menjaga kesehatan antara lain tahu, telor, madu, buah-buahan, sayuran, makanan yang mengandung bakteri probiotik dan prebiotik untuk meningkatkan bakteri baik dalam tubuh.
Hindari konsumsi garam yang berlebihan karena kadar garam yang terlalu tinggi dapat menimbulkan serangan jantung, kegagalan ginjal bahkan kebutaan.
Apa yang dimakan oleh seseorang haruslah dapat menjamin bahwa makanan tersebut dapat memenuhi kebutuhan zat gizinya dan tidak menimbulkan gejala kesakitan ( aman di konsumsi )


Collection Location

Perpustakaan P4TK Bidang Pertanian-Cianjur

Detail Information
Series Title
-
Call Number
641302 ALI s
Publisher
Bandung : Mizan.,
Collation
x,145 hlm.; ilus.; bibl.; 19 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-114-196-3
Classification
641302
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
1
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment