Temukan koleksi favoritmu

tersedia 274.165 koleksi, tersebar di seluruh perpustakaan di lingkungan kemdikbud

Sehat alami hidup sehat tanpa obat-obatan kimiawi | Katalog Induk Perpustakaan Kemdikbudristek

RECORD DETAIL
Back To PreviousXML DetailCite this

Text

Sehat alami hidup sehat tanpa obat-obatan kimiawi


Sakit adalah cara alamai manusia dalam memerangi bakteri atau virus jahat yang masuk ke dalam tubuh dan tubuh manusia secara alami akan mengusir virus atau bakteri penyebab sakit.
Sebagian obat kimia yang kita minum tidak bisa larut dalam air, sehingga perlu diproses oleh hati ( lever ) agar bisa larut dalam air. Bila obat yang masuk dalam tubuh kita berjumlah banyak maka akan memberatkan kerja hati ( lever ) .
Tuhan telah memberikan penyakit sekaligus juga menyediakan obatnya di alam ini seperti madu, teh dan berbagai sumber nabati
Madu merupakan zat makanan yang kaya akan gizi. Satu kilogram madu setara dengan 50 butir telur atau setara dengan 5,6 liter susu atau setara dengan 1,7 kilogram daging kambing. Selain itu mas=du juga merupakan bahan pangan yang sangat bermanfaat bagi metabolisme tubuh. Madu juga berfung si sebagai obat alergi, batuk, diare, hipertensi, impotensi, insomnia, reumatik, dan sesak nafas.
Teh dapat dijadikan ramuan untuk menjaga kesehatan dan pengobatan berbagai macam penyakit. Ada beberapa jenis teh yang dapat kita temuai seperti teh hitam, teh hijau, teh olong dan teh kambocha. Teh berfungsi sebagai obat anti kanker, katarak, mencegah plak pada gigi, radang gusi, mencegah penyakit jantung, penyaki ginjal dan menobati alergi.
Untuk hidup sehat dianjurkan untuk mengkonsumsi sumber nabati seperti sayuran dan buah, hindari makan makanan yang berlemak dan tetap menjaga pola makan dan pola hidup yang sehat.

by YSR


Collection Location

Perpustakaan P4TK Bidang Pertanian-Cianjur

Detail Information
Series Title
-
Call Number
615.321 HUD s
Publisher
Yogyakarta : Tugu Publisher.,
Collation
180 hlm.; ilus.; bibl.; 19,5 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
979-3190-27-2
Classification
615.321
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
1
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment