Temukan koleksi favoritmu

tersedia 274.321 koleksi, tersebar di seluruh perpustakaan di lingkungan kemdikbud

Merancang Kuesioner- Konsep dan Pedoman Untuk Penelitian Sikap, Kepribadian & Perilaku | Katalog Induk Perpustakaan Kemdikbudristek

RECORD DETAIL
Back To PreviousXML DetailCite this

Text

Merancang Kuesioner- Konsep dan Pedoman Untuk Penelitian Sikap, Kepribadian & Perilaku


Kuesioner atau skala pengukuran merupakan sala satu bagian terpenting dalam penelitian sosial; termasuk penelitian skipa, kepribadian, dan perilaku. Tersedianya kuesioner yang baik dan bermutu menjadi kunci pembuka tabir penelitian dan terjawabnya semua pertanyaan penelitian. Rancangan kuesioner tidak saja untuk kepentingan akademik, tetapi juga untuk tujuan praktis dalam menyelesaikakn berbagai permasalahan dan fenomena sosila yang berkembang dalam masyarakat.
Tingginya tuntutan dunia akademik terhadap kinerja penelitian (academic research) terutama mahasiswa tingkat akhir, agar lebih kreatif mencari dan mengusulkan beragam tema penelitian yang inovatif dan valuable, serta menarik untuk diteliti. Maka, "skala pengkuran"-kajian utama buku ini sebagai sarana penelitian merupakan alternatif yang layak dipertimbangkan.
Subtansi utama isi buku ini antara lain memuat topik kajian pembahasan tentang pengukuran dalam penelitia; tahap demi tahap pengembangan kuesioner; pengukuran sebagai tema penelitian; contoh kuesioner sikap,kepribadian, dan perilaku; serta panduan praktis analisi kuesioner.
Substansi buku ini sebagai kajian ilmiah sangat memperkaya khazanah literatur akademik sangat dinantikan oleh para mahasiswa (S-1, S-2, S3), dosen/pengajar, serta kalangan peneliti dan pegiat organisasi sosial (LSM) yang akan dan sedang melakukan penelitian.


Collection Location

Perpustakaan P4TK Pendidikan Jasmani dan Bimbingan Konseling

Detail Information
Series Title
-
Call Number
155.2 AMI M
Publisher
Jakarrta : Prenadamedia Group.,
Collation
23 CM X 15 CM, Halaman.239
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
9786021186206
Classification
155.2
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Pertama
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment