Temukan koleksi favoritmu

tersedia 226.096 koleksi, tersebar di seluruh perpustakaan di lingkungan kemdikbud

Sejarah Kota Bandar Lampung Studi Tentang Pembangunan Sektor Perhubungan Darat Di Kota Bandar Lampung Pelita I - Pelita V

RECORD DETAIL
Back To Previous  XML Detail

Title
Sejarah Kota Bandar Lampung Studi Tentang Pembangunan Sektor Perhubungan Darat Di Kota Bandar Lampung Pelita I - Pelita V
Collection Location
Perpustakaan BPNB Jawa Barat
Edition
2005
Call Number
307. 16
ISBN/ISSN
979-9462-64-9
Author(s)
Sindu Galba
Heru Erwantoro, Herry Wiryono, M. Halwi Dahlan
Euis Thresnawaty, Lasmiyati, Adeng, Iwan Roswandi
Subject(s)
Sejarah Kota, Bandar Lampung
Classification
307. 16
Series Title
GMD
Text
Language
Indonesia
Publisher
BKSNT Bandung
Publishing Year
2005
Publishing Place
Bandung -Jawa Barat
Collation
Lebar 14,5 cm., tinggi 21 cm., 112 hlm
Abstract/Notes
Kebijakan pengembangan kota pada masa kolonial menimbulkan dampak negatif yang berupa munculnya kesenjangan berbagai sarana prasarana antara kota dengan wilayah-wilayah sekitarnya. selain itu adanya kesenjangan antara kawasan elit dan kawasan yang di huni oleh penduduk pribumi. kebijakan kolonial terebut berubah setelah Indonesia Merdeka. Terlebih lagi setelah di canagkan pola pembanguan 5 tahun (pelita).

Selama 25 tahun Atau selama 5 pelita yakni dari tahun 1969-1994 pembanguana sektor penghubungan barat di kota bandar lampung telah mencapai sasaran yang di tetapkan oleh garis garis besar haluan negara. Pembanguanan penghubungan darat telah mencapai semua pelosok kota bandar lampung sehingga dapat di lalui dan dijangkau secara mudah dan lancar. Arus orang da barang berlangsung lancar sehingga mendorong meningkatnya berbagai aktivitas yang meliputi aktivitas ekonomi, pemerintahan, pendidikan, Kebudayaan, dan aktivitas sosial lainnya.
Dengan demikian tujuan pembangunan perhubungan darat yang memungkinkan kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka mewujudkan wawasan nusantara dan meningkatkan ketahanan nasional dapat tercapai.
Specific Detail Info