Temukan koleksi favoritmu

tersedia 274.358 koleksi, tersebar di seluruh perpustakaan di lingkungan kemdikbud

Sejarah Kota Bandar Lampung Studi Tentang Pembangunan Sektor Perhubungan Darat Di Kota Bandar Lampung Pelita I - Pelita V | Katalog Induk Perpustakaan Kemdikbudristek

RECORD DETAIL
Back To PreviousXML DetailCite this

Text

Sejarah Kota Bandar Lampung Studi Tentang Pembangunan Sektor Perhubungan Darat Di Kota Bandar Lampung Pelita I - Pelita V


Kebijakan pengembangan kota pada masa kolonial menimbulkan dampak negatif yang berupa munculnya kesenjangan berbagai sarana prasarana antara kota dengan wilayah-wilayah sekitarnya. selain itu adanya kesenjangan antara kawasan elit dan kawasan yang di huni oleh penduduk pribumi. kebijakan kolonial terebut berubah setelah Indonesia Merdeka. Terlebih lagi setelah di canagkan pola pembanguan 5 tahun (pelita).

Selama 25 tahun Atau selama 5 pelita yakni dari tahun 1969-1994 pembanguana sektor penghubungan barat di kota bandar lampung telah mencapai sasaran yang di tetapkan oleh garis garis besar haluan negara. Pembanguanan penghubungan darat telah mencapai semua pelosok kota bandar lampung sehingga dapat di lalui dan dijangkau secara mudah dan lancar. Arus orang da barang berlangsung lancar sehingga mendorong meningkatnya berbagai aktivitas yang meliputi aktivitas ekonomi, pemerintahan, pendidikan, Kebudayaan, dan aktivitas sosial lainnya.
Dengan demikian tujuan pembangunan perhubungan darat yang memungkinkan kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka mewujudkan wawasan nusantara dan meningkatkan ketahanan nasional dapat tercapai.


Collection Location

Perpustakaan BPNB Jawa Barat

Detail Information
Series Title
-
Call Number
307. 16
Publisher
Bandung -Jawa Barat : BKSNT Bandung.,
Collation
Lebar 14,5 cm., tinggi 21 cm., 112 hlm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
979-9462-64-9
Classification
307. 16
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
2005
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment