Temukan koleksi favoritmu

tersedia 274.258 koleksi, tersebar di seluruh perpustakaan di lingkungan kemdikbud

Ginseng multivitamin alami berkhasiat | Katalog Induk Perpustakaan Kemdikbudristek

RECORD DETAIL
Back To PreviousXML DetailCite this

Text

Ginseng multivitamin alami berkhasiat


Ginseng adalah sebagai salah satu tanaman obat yang sejak dulu sudah dibuktikan khasiatnya oleh masyarakat. Gingseng digunakan untuk meningkatkan daya tahan fisik dan mental manusia. Akar ginseng diyakini dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit .
Ginseng tidak hanya berasal dari Korea atau Cina, tetapi di Indonesiapun ada tanaman serupa yang dapat digolongkan sebagai ginseng karena memiliki kandungan bahan aktif yang hampir sama dengan ginseng korea. Gingseng tersebut dikenal dengan ginseng jawa atau som jawa atau kolesom.
Jenis jenis tumbuhan yang dianggap masyarakat herbalis sebagai ginseng adalah panax ginseng ( ginseng korea / cina ), Panax japonicum ( ginseng jepang ), panax quinquefolius ( ginseng amerika ), panax pseudoginseng ( ginseng himalaya ), eleutherococcus senticosus ( ginseng siberia ), rumex hymenosepalus ( ginseng padang pasir ), talinum paniculatum ( ginseng jawa ).
Produk berbahan baku ginseng banyak beredar di pasaran, disarankan dosis pemakaian ekstrak ginseng tidak lebih dari 100 – 200 mg per hari. Ginseng jangan di konsumsi terus menerus dalam waktu yang lama, istirahatkan selama seminggu setelah penggunaan selama 2 – 3 minggu. Mulailah dengan dosis rendah. Ramuan ginseng tidak beleh digunakan oleh penderita hipertensi berat, wanita hamil, wanita menyusui dan anak dibawah umur 12 tahun. Selama mengkonsumsi ramuan ginseng hindari pemakaian zat perangsang lain, minum teh dan kopi, minuman beralkohol dan softdrink yang mengandung cola.
Ramuan ginseng juga bisa digunakan untuk mengobati beberap penyakit seperti beri-beri, bisul, impotensi, lemah syahwat, mencegah anemia, tekanan darah rendah, luka dan pendarahan, menghangatkan badan, insomnia, meningkatkan stamina, rematik.

by YSR


Collection Location

Perpustakaan P4TK Bidang Pertanian-Cianjur

Detail Information
Series Title
-
Call Number
615.321 SYA g
Publisher
Jakarta : PS.,
Collation
iv,76 hlm.; ilus.; bibl.; 23 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
979-489-954-2
Classification
615.321
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
1
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment