Temukan koleksi favoritmu

tersedia 274.165 koleksi, tersebar di seluruh perpustakaan di lingkungan kemdikbud

Indonesia Kecil di Tanah Serambi Mekkah | Katalog Induk Perpustakaan Kemdikbudristek

RECORD DETAIL
Back To PreviousXML DetailCite this

Text

Indonesia Kecil di Tanah Serambi Mekkah


Buku ini adalah kumpulan testimoni atau ungkapan kesan dan pengalaman tentang Lawatan Sejarah Nasional (Lasenas) 2018, yang ditulis oleh peserta setelah kembali ke daerah masing-masing. Testimoni ini ditulis bukan hanya untuk mengenang perjalanan dan kebersamaan selama lima hari di “Negeri Serambi Mekkah”, lebih dari itu, kumpulan testimoni ini dimaksudkan untuk mengikat memori kolektif putra dan putri Indonesia tentang Aceh dan perannya dalam dinamika sejarah Indonesia.
Dengan bahasa yang ceria khas remaja, terkadang mengharu biru, dan tak jarang lucu, para Alumni Lasenas 2018 menceritakan pengalamannya selama mengunjungi wilayah paling barat Indonesia, dan dengan apik memaknai sejarah perjuangan bangsa, terutama rakyat Aceh, dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.
Di sini akan ditemukan pula bagaimana anak-anak muda ini bertekad kuat untuk senantiasa menghargai sejarah dan menjadikannya inspirasi dan motivasi untuk belajar serta berusaha meraih cita-cita agar dapat berbakti pada tanah air tercinta.


Collection Location

Perpustakaan Direktorat Sejarah

Detail Information
Series Title
-
Call Number
-
Publisher
: .,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment