Temukan koleksi favoritmu

tersedia 274.204 koleksi, tersebar di seluruh perpustakaan di lingkungan kemdikbud

Studi Deformasi Arah Vertikal Candi Borobudur dengan Sipat Datar Teliti | Katalog Induk Perpustakaan Kemdikbudristek

RECORD DETAIL
Back To PreviousXML DetailCite this

LAPORAN STUDI

Studi Deformasi Arah Vertikal Candi Borobudur dengan Sipat Datar Teliti


Penelitian ini dimaksudkan untuk monitoring jangka panjang stabilitas Candi Borobudur pada arah vertikal. Pengukuran Epoch (I) adalah pengukuran awal, yang selanjutnya diikuti Epoch berikutnya dengan interval 1 tahun atau lebih.

Pengukuran sipat datar teliti yang dilakukan ini dirancang untuk memenuhi standar kelas-1 dengan kesalahan penutup pengukuran pulang pergi maksimum untuk pengukuran satu seksi.

Tujuan studi ini adalah untuk mengetahui deformasi vertikal candi dan selanjutnya bila terjadi perubahan dapat dikaji dan dicari sebab serta penanggulangannya.

Pengukuran sipat datar teliti yang dilakukan ini dirancang untuk memenuhi standar kelas - 1, dengan kesalahan penutup pengukuran pulang pergi maksimum untuk pengukuran satu seksi.

Pada pelaksanaan pengukuran kelas - 1 ini alat ukur yang dipergunakan harus memenuhi karakteristik alat kelas LAA, seperti alat ukur sipat datar tipe tetap Wild N3, Sokhisha PL5 dan merk lain yang setingkat, atau alat ukut sipat datar otomatik, separti Zeiss OBR N1.1, Zeiss Yena N1.002 atau merk lain yang setingkat

Rambu ukur yang digunakan ialah rambu ukur invar sebanyak dan pelaksanaan pengukuran mengikuti aturan-aturan yang telah ditetapkan sesuai Pedoman teknik pengukuran kelas LAA. adapun alat yang digunakan untuk studi ini ialah alat ukur sipat datar otomatik TOPCON ATG2

Tujuan studi ini adalah untuk mengetahui deformasi vertikal candi dan selanjutnya bila terjadi perubahan dapat dikaji dan dicari sebab serta penanggulangannya.


Collection Location

Perpustakaan Balai Konservasi Borobudur

Detail Information
Series Title
-
Call Number
LS 526.6 SIS s
Publisher
magelang : Balai Studi Dan Konservasi Borobudur.,
Collation
59 hlm; 28 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
526.6
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment