Temukan koleksi favoritmu

tersedia 274.535 koleksi, tersebar di seluruh perpustakaan di lingkungan kemdikbud

Prediksi Ketersediaan Air sebuah DAS Menggunakan Model NAM (Nedbor Afstromnings Model) (Studi Kasus di DAS Loning, Magelang Jawa Tengah) | Katalog Induk Perpustakaan Kemdikbudristek

RECORD DETAIL
Back To PreviousXML DetailCite this

Thesis

Prediksi Ketersediaan Air sebuah DAS Menggunakan Model NAM (Nedbor Afstromnings Model) (Studi Kasus di DAS Loning, Magelang Jawa Tengah)


Penelitian ini dilaksanakan di DAS Loning, Magelang, Jawa Tengah yang dilengkapi dengan infrastruktur bendung Loning. Hasil air (water yield) dari DAS Loning merupakan sumber air untuk mengairi DI Loning seluas 656 Ha.

Nilai parameter-parameter optimal model NAM hasil kalibrsi pada DAS Loning adalah CQOF=0,001, Umax=70, CLOF=0,03, CLG=0,675, CQIF=0,01, CKBFU=0,35, CLIF=0,999, CKBFL=59, CK1=0,1, CBFL=0,99, CK2=0,1, dan Lmax=500

Hasil verifikasi baik secara statistik maupun grafis menunjukkan bahwa model NAM layak untuk diaplikasikan pada DAS kecil guna keperluan memprediksi ketersediaan air irigasi.

Hasil prediksi ketersediaan air irigasi di DI Loning pada musim tanam 1999/2000 menunjukkan bahwa pada periode Oktober I sampai dengan Juli I terjadi kelebihan air yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan air di sawah. Sedangkan pada periode Juli II sampai dengan September II, terjadi kekurangan ketersediaan air terhadap kebutuhan air di sawah.


Collection Location

Perpustakaan Balai Konservasi Borobudur

Detail Information
Series Title
-
Call Number
TS 628.1 SUM p
Publisher
Yogyakarta : Universitas Gadjah Mada.,
Collation
50 hlm; 29 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
628.1
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment