Temukan koleksi favoritmu

tersedia 274.358 koleksi, tersebar di seluruh perpustakaan di lingkungan kemdikbud

Analisis DHL, Al3+, Cl-, dan So4 Dalam Air Sumur Penduduk Di Sekitar Candi Borobudur Magelang | Katalog Induk Perpustakaan Kemdikbudristek

RECORD DETAIL
Back To PreviousXML DetailCite this

TUGAS AKHIR

Analisis DHL, Al3+, Cl-, dan So4 Dalam Air Sumur Penduduk Di Sekitar Candi Borobudur Magelang


Penelitian tentang "Analisis DHL, AL3+, CI, dan SO dalam Air Sumur Penduduk di sekitar Candi Borobudur 'Magelang' telah dilakukan di Laboratorium Kimia Balai Konservasi Peninggalan Borobudur Magelang. Pengambilan sempel dilakukan di 9 titk sumur penduduk yang terdapat di sekitar Candi Borobudur. Penentuan Konduktivitas menggunakan Konduktrimeter. Metode analisis untuk menentukan konsentrasi ion almunium dan ion sulfat menggunakan ion analisis kompleksometri dengan larutan standar Na2EDTA. Dan metode yang digunakan untuk analisis ion klorida menggunakan metode argentrometri dengan indikator kalium kromat dan larutan standar perak nitrat.

Hasil dari analisis sampel air sumur penduduk yang diambil dari 9 lokasi yaitu TI,T2,U,B1,B2,B3,B4,SI,dan S2 berdasarkan parameter DHL, Al3+, Cl-dan SO4 masih memenuhi standar yang telah ditetapkan oleh WHO dan peraturan pemerintah nomer 82 tahun 2001 tentang pengelolaan kualitas air dan pengendalian pencemaran air.


Collection Location

Perpustakaan Balai Konservasi Borobudur

Detail Information
Series Title
-
Call Number
TA 544.9 ZAI a
Publisher
Yogyakarta : Universitas Islam Indonesia.,
Collation
viii, 76 hlm; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
544.9
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment