Temukan koleksi favoritmu

tersedia 274.190 koleksi, tersebar di seluruh perpustakaan di lingkungan kemdikbud

Pengembangan Kerangka Acuan Sistem Monitoring Situs | Katalog Induk Perpustakaan Kemdikbudristek

RECORD DETAIL
Back To PreviousXML DetailCite this

LAPORAN STUDI

Pengembangan Kerangka Acuan Sistem Monitoring Situs


Monitoring situs merupakan salah satu kegiatan dalam usaha konservasi suatu peninggalan purbakala. monitoring tersebut dibutuhkan untuk dapat mengetahui kondisi keterawatan dari sebuah situs. Candi Borobudur sebagai salah satu yang termasuk dalam daftar situs warisan budaya dunia harus melaporkan secara periodik kondisi situs kepada world heritage center setiap dua tahun. Pelaksanaan monitoring terhadap sebuah situs membutuhkan suatu kerangka acuan sistem monitoring situs yang dapat diterapkan oleh berbagai pihak dalam usaha pelestarian peninggalan purbakala.

Langkah pembuatan laporan ini dengan melakukan penelusuran pustaka yang berkaitan dengan sistem monitoring, dan observasi terhadap pelaksanaan monitoring candi Borobudur, kemudian membandingkan dengan keputusan hasil sidang world heritage committe dan hasil reactive monitoring.

Keputusan sidang world heritage committe memberikan rekomendasi yang berkaitan dengan upaya pelestarian situs warisan budaya dunia di kawasan Borobudur. Pelaksanaan kegiatan monitoring masih ditemukan kegiatan yang overlaping oleh tim monitoring yang berbeda. Pelaksanaan kegiatan monitoring dilaksanakan berdasarkan pedoman umum dan pedoman teknis


Collection Location

Perpustakaan Balai Konservasi Borobudur

Detail Information
Series Title
-
Call Number
LS 930.1 CAH p
Publisher
magelang : Balai Konservasi Peninggalan Borobudur.,
Collation
vi, 42 hlm; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
930.1
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment