Temukan koleksi favoritmu

tersedia 274.090 koleksi, tersebar di seluruh perpustakaan di lingkungan kemdikbud

783. BHR. Tanjung dan karyanya | Katalog Induk Perpustakaan Kemdikbudristek

RECORD DETAIL
Back To PreviousXML DetailCite this

Text

783. BHR. Tanjung dan karyanya


BHr. Tanjung ketika masih kecil hingga usia lanjut. Dalam buku ini diceritakan perjalanan hidup ketika memasuki bangku sekolah desa/sekolah rakyat di maninjau, SMP dan SMA di Bukittinngi hingga perguruan tinggi Universitas Indonesia di Jakarta. Meski kuliahnya di Fakultas HUkum tidak tamat, namun kiprahnya di jakarta justru lebih menonjol di bidang kesenian, khususnya drama, teater, dan kepengaranggan.
Karya-karya BHr. Tanjung terdiri atas puisi, cerpen, cerbung, novel, naskah drama anak-anak dan skenario film. Sebagian besar karya-karyanya itu telah dipublikasikan oleh media massa seperti Dokter Gunawan, Rambun Pamenan, dan Bukit Barisan. Karya-karyanya yang disiarkan lewat RRI Padang di antaranya yaitu Amalia dan hati yang lembut Sekeras Waja. Sedangkan yang ditulis di koran Singgalang yaitu Komandan, dan Sang bangau ditulis di Mingguan Daerah Canang. Selanjutnya dalam bab tiga dimuat sebagai hasil karyanya.
Tokoh ini mempunyai nama lengkap Baharudin Harun Tanjung yang disamarkan menjadi BHr. Tanjung. Nama samaran beliau selain BHr. Tanjung di antaranya yaitu Lelo Berbangso dan An. Tanjung. Di antara ketiga nama samaran tersebut, yang paling populer dan paling sering muncul dalam setiap naskah adalah BHr. Tanjung.


Collection Location

Perpustakaan BPCB Banten

Detail Information
Series Title
-
Call Number
928.SEN.s
Publisher
Padang : Balai Pelestarian Nilai Budaya Padang.,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
9786028742603
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
1 Eksemplar
Statement of Responsibility
File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment