783. BHR. Tanjung dan karyanya

Collection Location Perpustakaan BPCB Banten
Edition
Call Number 928.SEN.s
ISBN/ISSN 9786028742603
Author(s) Seno, Erric Syah
Subject(s) Biografi Tokoh seni
Classification NONE
Series Title
GMD Text
Language Indonesia
Publisher Balai Pelestarian Nilai Budaya Padang
Publishing Year 2013
Publishing Place Padang
Collation
Abstract/Notes BHr. Tanjung ketika masih kecil hingga usia lanjut. Dalam buku ini diceritakan perjalanan hidup ketika memasuki bangku sekolah desa/sekolah rakyat di maninjau, SMP dan SMA di Bukittinngi hingga perguruan tinggi Universitas Indonesia di Jakarta. Meski kuliahnya di Fakultas HUkum tidak tamat, namun kiprahnya di jakarta justru lebih menonjol di bidang kesenian, khususnya drama, teater, dan kepengaranggan.
Karya-karya BHr. Tanjung terdiri atas puisi, cerpen, cerbung, novel, naskah drama anak-anak dan skenario film. Sebagian besar karya-karyanya itu telah dipublikasikan oleh media massa seperti Dokter Gunawan, Rambun Pamenan, dan Bukit Barisan. Karya-karyanya yang disiarkan lewat RRI Padang di antaranya yaitu Amalia dan hati yang lembut Sekeras Waja. Sedangkan yang ditulis di koran Singgalang yaitu Komandan, dan Sang bangau ditulis di Mingguan Daerah Canang. Selanjutnya dalam bab tiga dimuat sebagai hasil karyanya.
Tokoh ini mempunyai nama lengkap Baharudin Harun Tanjung yang disamarkan menjadi BHr. Tanjung. Nama samaran beliau selain BHr. Tanjung di antaranya yaitu Lelo Berbangso dan An. Tanjung. Di antara ketiga nama samaran tersebut, yang paling populer dan paling sering muncul dalam setiap naskah adalah BHr. Tanjung.
Specific Detail Info 1 Eksemplar
Image
  Back To Previous