Temukan koleksi favoritmu

tersedia 274.090 koleksi, tersebar di seluruh perpustakaan di lingkungan kemdikbud

Aplikasi Fotogrametri Terestris untuk Restorasi Monumen Pada Proyek Pemugaran Candi Borobudur | Katalog Induk Perpustakaan Kemdikbudristek

RECORD DETAIL
Back To PreviousXML DetailCite this

SKRIPSI

Aplikasi Fotogrametri Terestris untuk Restorasi Monumen Pada Proyek Pemugaran Candi Borobudur


Perkembangan fotogrametri terestris diluar bidang survey Topografi dewasa ini menunjukkan kemajuan yang pesat. Salah satu aplikasinya dibidang arkeologi, adalah untuk menunjang kegiatan restorasi monumen seperti yang dilaksanakan pada Proyek Pemugaran Candi Borobudur.

Candi Borobudur adalah salah satu peninggalan purbakala, yang merupakan bukti sejarah dari keagungan budaya bangsa Indonesia di masa silam. Merupakan suatu kewajiban generasi saat ini untuk memelihara dan menjaga keutuhannya, maka restorasi yang dilakukan haruslah memberikan hasil yang sebaik-baiknya.

Dilihat dari bentuknya ynag unik dan terdiri dari susunan batu yang sangat banyak sekali jumlahnya, aplikasi fotografi terestris jarak pendek merupakan salah satu metode ang tepat dan efisien, terutama untuk penggambaran detail kedudukan monumen yang diperlukan dalam kegiatan restorasi.

Pada skripsi ini akan dibahas tentang pelaksanaan fotogrametri terestris jarak pendek metode kasus normal, sehingga akhirnya akan diperoleh suatu kesimpulan tentang manfaat metode ini dalam menunjang kegiatan restorasi monumen pada Proyek Pemugaran Candi Borobudur.


Collection Location

Perpustakaan Balai Konservasi Borobudur

Detail Information
Series Title
-
Call Number
SK 526.9 SAI a
Publisher
Yogyakarta : Fak.Sastra UGM.,
Collation
xv, 105 hlm; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
526.9
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment