Temukan koleksi favoritmu

tersedia 274.341 koleksi, tersebar di seluruh perpustakaan di lingkungan kemdikbud

Kelasnya manusia : memaksimalkan fungsi otak belajar dengan manajemen display kelas | Katalog Induk Perpustakaan Kemdikbudristek

RECORD DETAIL
Back To PreviousXML DetailCite this

Text

Kelasnya manusia : memaksimalkan fungsi otak belajar dengan manajemen display kelas


Praktis dan aplikatif untuk lebih kreatif Sangat Bermanfaat Para guru harus membacanya Lendo Novo, Penggagas Sekolah Alam Indonesia. Sepertinya semua dinding di sekolahku memberikan yang dahsyat setiap hari. Aku suka itu! pesan-pesan Minggu ini, aku tahu tiga orang hebat dari mading dikelasku lbnu Sina, Albert Einstein, dan Steve Jobs Eh ternyata mereka itu selain pemikir juga pekerakeras lho! Astaga Ternyata dalam satu tahun, aku sudah buat catatan MindMap dari semua mata pelajaran. MindMap ku seperti lukisan abstrak! Sejatinya, jika seorang guru mengajar di sebuah kelas -berapa pun jumlah siswanya- guru itu didampingi oleh 20-an asisten dalam mengajar. Siapakah asisten asisten itu? Yaitu dinding dinding kelas yang tampak diam dan membisu. Kembali, untuk menciptakan manusia seutuhnya.
Munif Chatib menunjukkan dengan Kelasnya Manusia: Bagaimana membangkitkan selera belajar. ruang Memberikan pemahaman out of box tentang hakikat lingkungan belajar dan kelas yang menstimulasi siswa untuk belajar, Berbagai jenis dan fungsi media display yang kreatif. Manajemen display kelas: bagaimana membuat, mengganti, menyimpan, dan merawatnya. Dalam “Kelasnya Manusia” kedua pakar ini -pendidikan dan tata ruang-menciptakan semua lingkungan sekolah berbicara kepada semua siswa, baik fisik maupun non fisik. Ada alunan musik yang membuat siswa bersemangat belajar Ada pintu gerbang seko lah yang menyapa siswa. Dinding kelas, pekarangan, selasar, daun pintu dan jendela. tiba-tiba semuanya mampu memberikan pesan dan menjadi asisten seorang guru biarkan setiap dinding kelas dan sekolah bicara.
Display kelas adalah barometer kreativitas guru. Display kelas dapat menjadi barometer kreativitas guru dalam mengajar di kelas. Rumusnya, guru yang baik adalah guru yang kreatif. Untuk men-display kelas dengan berbagai jenis alat dan bahan dibutuhkan kreativitas. Dan guru mau melakukan itu sebab ada kemauan atau komitmen. Tidak mungkin, tanpa kemauan, guru akan kre- atif menampilkan display kelas. s Kualitas mengajar guru Display kelas dapat menunjukkan seberapa baik guru mengajarkan setiap subjek pelajaran kepada siswanya. Kualitas mengajar guru, selain menguasai kemampuan yang juga juga berdasarkan kemampuan manajemen kelas dan produk belajar penting. Display kelas mencerminkan apakah guru menguasai manajemen produk yang pembelajaran. pelajaran mestinya memunculkan dapat di-display. Pemacu belajar siswa Display kelas dapat memacu siswa secara optimal untuk belajar dan menghasilkan karya karena mereka tahu, karyanya akan ditampilkan.(NTs)


Collection Location

Perpustakaan P4TK Bidang Pertanian-Cianjur

Detail Information
Series Title
-
Call Number
371.102.4 MUN k
Publisher
Bandung : Kaifa.,
Collation
xix, 151 hlm.; ilus.; bibl.; indeks.; 23 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-7870-94-9
Classification
371.102.4
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
1
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment