Temukan koleksi favoritmu

tersedia 274.090 koleksi, tersebar di seluruh perpustakaan di lingkungan kemdikbud

Tips mengelola laboratorium sekolah | Katalog Induk Perpustakaan Kemdikbudristek

RECORD DETAIL
Back To PreviousXML DetailCite this

Text

Tips mengelola laboratorium sekolah


Tips Mengelola LABORATORIUM SEKOLAH
Laboratorium merupakan perangkat pendidikan yang "harus” ada dalam sebuah lembaga pendidikan atau sekolah. Tanpa laboratorium, sekolah akan kesulitan dalam meningkatkan kompetensi dan standar mutu pendidikannya. Untuk itu, diperlukan adanya laboratorium dengan fasilitas yang memadai serta dikelola secara profesional. Buku ini mengupas kiat kiat mengelola laboratorium secara lengkap dan komprehensif. Di sini, Anda diajak memahami seluk-beluk laboratorium, mulai dari gambaran umum pengelolaan, kajian tentang struktur organisasi, manajemen operasional, hingga prinsip umum pengelolaan laboratorium.
Di dalamnya, disajikan pula beragam informasi praktis tentang pengelolaan macam-macam laboratorium, baik laboratorium IPA, bahasa, komputer, maupun kimia. Selain itu, buku ini juga menyuguhkan tips-tips tentang sikap dan tindakan yang harus dilakukan oleh pengelola laboratorium, untuk menghindari kecelakaan yang sering terjadi, terutama di laboratorium IPA dan Kimia. Semuanya disajikan dengan bahasa sederhana, namun tetap sistematif aplikatif. Dengan isi yang sangat lengkap dan komprehensif, buku ini layak menjadi pegangan Anda dalam proses membangun, memanfaatkan, dan mengelola laboratorium di sekolah. facebook silakan mampir www.divapress online.com divapress01
Prinsip umum Pengamanan Laboratorium Salah satu hal penting lainnya yang juga mempengaruhi manajemen pengelolaan laboratorium adalah pengamanan laboratorium. Para pengelola laboratorium bukan hanya dituntut untuk mampu melaksanakan kegiatan penelitian, praktikum, pengujian teori, dan eksperimentasi di laboratorium dengan lancar, efektif, dan efisien. Tetapi, mereka juga dituntut untuk menciptakan keamanan bagi laboratorium yang dikelola. Para pengelola laboratorium (laboran, pekerja, asisten, tenaga ahli, maupun laboratorium) akan dapat bekerja dengan nyaman apabila di dalam laboratorium ada jaminan keamanan. (NTs)


Collection Location

Perpustakaan P4TK Bidang Pertanian-Cianjur

Detail Information
Series Title
-
Call Number
371.623 RIC t
Publisher
Yogyakarta : Pust Darul Ilmi.,
Collation
206 hlm.; ilus.; bibl .; 20 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-7663-80-0
Classification
371.623
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
1
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment