Temukan koleksi favoritmu

tersedia 274.358 koleksi, tersebar di seluruh perpustakaan di lingkungan kemdikbud

RENUNGAN BUDAYA | Katalog Induk Perpustakaan Kemdikbudristek

RECORD DETAIL
Back To PreviousXML DetailCite this

Text

RENUNGAN BUDAYA


Buku Renungan Budaya ini merupakan buku kumpulan karangan dan pidato sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Prof. Dr. Fuad Hassan yang mengandung buah pikiran mendasar tentang perkembangan kebudayaan dewasa ini di tanah air kita. Uraian-uraian di dalam buku ini adalah hasil dari renungan budaya, dalam arti bahwa batas-batas pikirannya tidak terikat pada sistem yang terlalu ketat, tetapi bagaimanapun juga berlandas pada suatu pandangan hidup yang bernilai filsafat. Buku ini disusun dalam dua bagian, yaitu bagian pertama menghimpun karangan dan pidato sambutan yang berisi pikiran yang fundamental tentang kebudayaan. Sedangkan bagian kedua lebih banyak mengetengahkan segi-seginya yang teknis. Bagian pertama diantaranya mengenai Arah Pengembangan Kebudayaan Nasional; Pencanggihan Wawasan Kultural Sebagai Upaya Peningkatan Mutu Kehidupan; Upaya Pembudayaan; Kemajuan Ilmu dan Teknologi Telah Memungkinkan Pertemuan-Pertemuan Antar-Budaya; Sejarah Adalah Manifestasi Khas Manusiawi; dan sebagainya. Sedangkan bagian kedua diantaranya membahas mengenai Upaya Pendidikan Nasional Dalam Kaitan Dengan Pembinaan Ketahanan dan HANKAMNAS; Peningkatan Mutu Pendidikan Tinggi; Budaya-Sandingan dan Budaya-Tandingan; Ilmu Pengetahuan Juga Berkembang Sebagai Bagian Dari Kesejahteraan Manusia; Perihal Pembinaan Disiplin Sosial dan Nasional; dan sebagainya.


Collection Location

Perpustakaan BPNB Kalimantan Barat

Detail Information
Series Title
-
Call Number
WAK - 306 (300-309) FUA R
Publisher
DKI Jakarta : Balai Pustaka.,
Collation
154hlm; 14,3cm x 20,7cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
979-407-140-4
Classification
WAK - 306 (300-309)
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment