Printed Book
Kepemimpinan Pendidikan Teori Studi Kasus & Aplikasi
Pemimpin sebagai “pengendali utama” memengaruhi anggota organisasi kepada masa depan, dengan visi, dan nilai-nilai, penciptaan budaya sehat, saling menunjukkan rasa hormat dan menghargai. Kepemimpinan efektif tidak dapat tercapai tanpa inisiatif dan kerjasama. Oleh karena itu pemimpin tidak bisa menjadi hebat tanpa pengikut dan pemimpin berada di tengah-tengah bawahan. Pemimpin seharusnya menjadi bagian dari “apa yang terjadi”, “bukan terpisah dari” apa yang terjadi. Pemimpin sebagai “pemecah” masalah bukan lari dari masalah. Pemimpin adalah “si peduli, mengayomi, melayani” bukan “diayomi dan dilayani”. Pemimpin “pendengar” suara bawahan dan pemimpin sebagai “Si-pengangkat” martabat para bawahan”.
Buku di tangan pembaca ini akan memberikan pengetahuan mendalam bagi Anda untuk memiliki kemampuan kepemimpinan pendidikan yang baik. Kemampuan dalam penguasaan pendekatan, gaya, dan perilaku akan mewarnai keberhasilan kepemimpinan pendidikan. Atas dasar itu, buku ini dikhususkan sebagai referensi dan bahan ajar bagi mahasiswa FKIP, mahasiswa S1, S2, S3 Prodi Manajemen Pendidikan, kepala sekolah, guru, akademisi, praktisi pendidikan, Lembaga Pengembangan Profesi Kepala Sekolah (LPPKS), Widya Swara, Pengawas Sekolah, Komite Sekolah, Dewan Pendidikan, Kepala Dinas Pendidikan, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP), dan pemilik yayasan pendidikan “Selamat memilikinya”.
Perpustakaan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah