Printed Book
Kualitas Kepala Sekolah Yang Efektif
Kualitas-kualitas apa yang diperlukan seorang kepala sekolah? Tidak ada dua kepala sekolah yang bekerja dengan cara yang sama, namun riset menunjukkan bahwa kepala sekolah yang efektif memfokuskan pada sejumlah faktor yang esensial dan kritis bagi suksesnya siswa mereka.
Dalam buku ini, James H Stronge, Holly B. Richard, dan Nancy Catano menjabarkan faktor-faktor tersebut, dan menunjukkan kepada para kepala sekolah cara menyeimbangkan keperluan dan prioritas sekolah, dan secara kontinu mengembangkan dan memperhalus kepemimpinannya.
Dalam buku ini, para pengarang memberikan alat-alat dan penelitian ekstensif yang berguna, yang dapat membantu mereka
• Mengembangan sebuah cetak biru untuk kepemimpinan sekolah yang berkesinambungan
• Menciptakan sebuah lingkungan sekolah efektif untuk pemelajaran
• Memilih, mendukung, mempertahankan guru-guru dan staf yang berkualitas tinggi
• Menilai pengajaran yang berkualitas tinggi
• Mengembangkan fondasi untuk pengelolaan organisasi
• Menciptakan, mempertahankan dan memperkuat hubungan komunitas
• Menciptakan kontribusi terhadap komunitas profesional pendidikan
• Mendefinisikan peran kritisnya dalam pencapaian para siswa.
Buku ini juga mencakup keterampilan praktis, checklist, indikator kualitas dan peringatan untuk kepemimpinan yang efektif, serta bibliografi yang ekstensif. ‘Kualitas Kepala Sekolah yang Efektif’ adalah sebuah sumber bagus bagi para kepala sekolah yang sudah berpengalaman maupun baru, yang berkomitmen untuk mengembangkan dan memimpin sekolah yang kuat dan membantu semua siswa agar menjadi berhasil.
Perpustakaan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah