Temukan koleksi favoritmu

tersedia 274.578 koleksi, tersebar di seluruh perpustakaan di lingkungan kemdikbud

Manajemen Pembiayaan Pendidikan | Katalog Induk Perpustakaan Kemdikbudristek

RECORD DETAIL
Back To PreviousXML DetailCite this

Printed Book

Manajemen Pembiayaan Pendidikan


Biaya dalam pendidikan meliputi biaya langsung dan biaya tidak langsung. Biaya pendidikan ditentukan oleh berbagai faktor. Isu lain berkaitan dengan biaya pendidikan ini adalah adanya perbedaan pengeluaran anggaran biaya pendidikan di negara maju dengan negara berkembang, perbedaan biaya sekolah baik di institusi pendidikan negeri maupun swasta, juga perbedaan biaya untuk pendidikan termasuk investasi pendidikan terkait dengan program peningkatan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itulah, maka perlu adanya panduan dalam pengelolaan pembiayaan pendidikan.

Dalam buku Manajemen Pembiayaan Pendidikan ini dibahas secara detail mengenai sistem pembiayaan pendidikan. Selain itu, juga ditampilkan beberapa model strategi pengelolaan pembiayaan pendidikan dan beberapa pendekatan yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah keadilan dalam pembiayaan pendidikan.

Hal lain yang tercakup dalam buku ini, antara lain tentang efektivitas dan efisiensi pembiayaan pendidikan, alokasi sumber-sumber pendidikan dan penganggaran, penggalian sumber dana pendidikan, akuntabilitas pendidikan dan kinerja sekolah, serta faktor kunci keberhasilan dalam pengelolaan pembiayaan pendidikan sekolah.


Collection Location

Perpustakaan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah

Detail Information
Series Title
-
Call Number
373 FAT m
Publisher
: PT. Remaja Rosdakarya.,
Collation
-
Language
ISBN/ISSN
-
Classification
373
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment