Temukan koleksi favoritmu

tersedia 274.577 koleksi, tersebar di seluruh perpustakaan di lingkungan kemdikbud

Administrasi Sekolah | Katalog Induk Perpustakaan Kemdikbudristek

RECORD DETAIL
Back To PreviousXML DetailCite this

Printed Book

Administrasi Sekolah


Dalam pertemuan-diskusinya tentang Administrasi Pendidikan yang pertama di Yogyakarta pada pertengahan Februari 1979, para pakar pendidikan telah merumuskan bahwa Administrasi Pendidikan adalah semua usaha untuk mendyagunakan secara tepat guna dan berhasil sumber-sumber material dan personal yang tersedia untuk mencapai tujuan pendidikan. Hal ini juga berarti bahwa administrasi sekolah adalah sebagai upaya dalam meningkatkan efektivitas dan efisiensi unsur-unsur pendidikan demi tercapainya tujuan pendidikan.
Dalam hal ini, pengertian administrasi adalah dalam arti yang luas, yang bermakna pengelolaan atau manajemen, sehingga mengandung pula pengertian tentang pekerjaan tulis-menulis, seperti pendaftaran peserta didik/siswa baru, mengisi buku induk, mengisi buku rapor, membuat laporan keuangan, dan sebagainya.
Dipilihnya judul administrasi sekolah untuk buku ini, dimaksudkan agar lebih banyak dipahami oleh para pembaca mengenai suatu organisasi kependidikan yang terkecil sebagai administrasi pendidikan lingkup mikro, yang kemudian akan dilanjutkan ke tingkat mezo dan makro


Collection Location

Perpustakaan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah

Detail Information
Series Title
-
Call Number
373 GUN a
Publisher
: Rineka Cipta.,
Collation
-
Language
ISBN/ISSN
-
Classification
373
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment