Temukan koleksi favoritmu

tersedia 274.090 koleksi, tersebar di seluruh perpustakaan di lingkungan kemdikbud

Laporan Hasil Studi Kestabilan Lereng Candi Sukuh Kabupaten Karang Anyar Jawa Tengah | Katalog Induk Perpustakaan Kemdikbudristek

RECORD DETAIL
Back To PreviousXML DetailCite this

LAPORAN STUDI

Laporan Hasil Studi Kestabilan Lereng Candi Sukuh Kabupaten Karang Anyar Jawa Tengah


Penelitian geoteknis khususnya stabilitas lereng Candi Sukuh adalah untuk mengetahui gambaran karakteristik fisik geoteknis dari tanah pendukung candi akibat adanya faktor kerusakan lingkungan karena kegiatan penambangan dan kemungkinan rencana pengembangan kawasan sekitar candi Sukuh.

Penelitian ini meneliti sifat fisik dan daya dukung tubuh candi serta membahas analisis pengembangan yang tepat guna sesuai dengan kaidah penataan geologi lingkungan dan arkeologis kawasan candi.

Daerah penelitian kurang lebih berjarak 45 km sebelah Tenggara kota Surakarta, yang terletak pada jalur jalan raya Solo - Tawangmangu lewat Karanganyar, Karangpandan. Sebagian besar daerah penelitian dapat dicapai oleh kendaraan roda empat dan sebagian jalan kaki. Kondisi geografis bagian Utara merupakan lembah dan punggungan bukit, bagian Selatan merupakan punggungan bukit yang dapat dicapai dengan roda dua, sedang bagian Barat dan Timur merupakan lereng punggungan bukit Batu Jamus yang hanya dapat dicapai dengan jalan kaki.


Collection Location

Perpustakaan Balai Konservasi Borobudur

Detail Information
Series Title
-
Call Number
LS 526.6 SOE l
Publisher
magelang : Balai Studi Dan Konservasi Borobudur.,
Collation
16 hlm; 28 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
526.6
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment