Temukan koleksi favoritmu

tersedia 274.211 koleksi, tersebar di seluruh perpustakaan di lingkungan kemdikbud

Harimau & Tikus | Katalog Induk Perpustakaan Kemdikbudristek

RECORD DETAIL
Back To PreviousXML DetailCite this

Text

Harimau & Tikus


Sebuah hutan belantara terdapat berbagai macam hewan tinggal disana mereka tinggal selayaknya dalam hukum rimba namun karena keserakahan beberapara manusia, hutan itu pun menjadi tempat berburu.

Mereka sering berburu untuk mendapatkan kulit-kulit hewan terutama kulit harimau dan ada pula yang hanya meluangkan waktu saja untuk berburu hewan-hewan di hutan itu. Dan bukan hanya itu terkadang manusia menggunakan sumber daya alam seperti pohon dengan sangat berlebihan, mereka sengaja menebang pohon-pohon besar di hutan itu untuk dijual dan setelah mereka menbang pohon itu mereka enggan menanamnya, kini bukan hanya para pemburu yang menangkap hewan-hewan di hutan tetapi juga para penebang pohon yang tidak memiliki izin merusak alam.

Suatu hari seekor harimau muda pergi berburu mangsa, harimau itu masuk kedalam hutan untuk mencari seekor kijang, uncal atau hewan sejenisnya namun ketika di tengah jalan harimau itu terjerat oleh perangkap yang dipasang oleh para pemburu. Kini sang harimau meronta-ronta berusaha melepaskan diri dari perangkap yang menjerat tubuhnya dengan sangat kuat itu.



Perangkap itu terbuat dari tali yang besar dengan ikatan yang sangat kuat, dan jika para pemburu tidak datang untuk menangkap sang harimau dan melepaskan sang harimau dari perangkap mereka, sang harimau bisa mati karena terjerat. Setelah beberapa jam sang harimau meronta-ronta sambil mengaum kini tidak lagi terdengar auman sang harimau, sang harimau menyerah dengan tali-tali yang menjeratnya kini sang harimau hanya pasrah dan menunggu ajalnya tiba.


Collection Location

Perpustakaan LPMP Nanggroe Aceh Darussalam

Detail Information
Series Title
Ilmu Sosial
Call Number
398.24
Publisher
Jakarta. : Penebar Swadaya.,
Collation
32 hlm, 21x15 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
9789797885892
Classification
398.24
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cet 1--
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment