Temukan koleksi favoritmu

tersedia 274.358 koleksi, tersebar di seluruh perpustakaan di lingkungan kemdikbud

Agenda Pembaruan Sistem Pendidikan | Katalog Induk Perpustakaan Kemdikbudristek

RECORD DETAIL
Back To PreviousXML DetailCite this

Text

Agenda Pembaruan Sistem Pendidikan


Buku ini memuat beberapa tema utama.

Pertama, agenda pendidikan sebagai proses kemanusiaan dan pemanusiaan. Beberapa hal penting yang diungkap di sini adalah pendidikan sebagai proses pemanusiaan, kelemahan mendasar pendidikan kita, pendidikan sebagai instrumen humanitas, dan pendidikan dikaitkan dengan peta abilitas manusia.

Kedua, beberapa agenda utama prakarsa mutu pendidikan. Substansi utama yang diuraikan di sini adalah pendekatan permiabilitas pendidikan, pembelajaran berbasis teknologi, ”privatisasi” sekolah pada era otonomi, komoditisasi pembelajaran, reformasisekolah pada desa global, dan aplikasi proses fabrikasi dalam refor,asi sekolah.

Ketiga, agenda pendidikan sebagai pembentukan moral bangsa, dengan substansi utamanya adalah masyarakat dengan multikemiskinan, korupsi dan moralitas pemdidikan, membangun masyarakat bermoral, dan pendidikan moral.

, pendidikan yang bermutu. Beberapa hal poko yang dibahas di sini adalah agenda pendidikan bermutu, kebijakan mutu pendidikan, sekolah sebagai ujung tombak proses pemanusiaan, dan beberapa fenomena pendidikan dan pembelajaran.

Kelima, humanisasi dan fenomena kehidupan anak. Beberapa hal penting yang dibahas di sini adalah humanisasi anak, dilema edukasional permainan anak, sindroma surga bagi anak selebritis, dan fenomena global pelacuran anak.

Keenam, pendidikan alternatif dan fenomena kimia sosial. Substansi yang diuraikan di sini adalah kriterium politik dan bdaya pendidikan, agenda berpikir kritis, agenda reformasi pendidikan, masalah kimia sosial dan visi kemanusiaan, termasuk wacana kedamaian pada era milineum.

Ketujuh, agenda pendidikan humaniora dan fenomena keguruan, serta komitmen dan kinerja tenaga pengembang di bidang kependidikan.

Kedelapan, menguraikan tentang kuantum pembelajaran, beberapa anomali kehidupan, dan agenda proses pemanusiaan


Collection Location

Perpustakaan LPMP Papua Barat

Detail Information
Series Title
-
Call Number
370.2 DAN a
Publisher
Yogyakarta : Pustaka Pelajar.,
Collation
278 hlm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
9793477261
Classification
370.2
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment