Temukan koleksi favoritmu

tersedia 274.341 koleksi, tersebar di seluruh perpustakaan di lingkungan kemdikbud

Modul Pemrograman Web HTML, PHP & MySQL Revisi Kedua | Katalog Induk Perpustakaan Kemdikbudristek

RECORD DETAIL
Back To PreviousXML DetailCite this

BUKU

Modul Pemrograman Web HTML, PHP & MySQL Revisi Kedua


Meskipun saat ini sudah mulai banyak bermunculan bahasa pemrograman baru yang menawarkan kemudahan dalam proses pengembangan aplikasi web, tapi pada kenyataannya PHP masih menjadi yang terpopuler. Demikian juga untuk sistem basis data (database) yang digunakan. Meskipun PHP memiliki dukungan terhadap banyak jenis server database, tapi tetap saja MySQL yang lebih banyak diminati. Buku ini akan membahas tentang teknik-teknik pemrograman web menggunakan kedua software tersebut.

Buku ini merupakan edisi terbaru dari buku Modul Pemrograman Web (HTML, PHP, dan MySQL). Dalam edisi revisi ini, terdapat banyak materi baru yang ditambahkan ke dalam buku ini, seperti trait, namespace, penanganan eksepsi, dan fitur-fitur baru yang terdapat di dalam PHP 7 (array konstan, kelas tanpa nama, operator null coalescing dan spaceship, dan sebagainya). Materi-materi lama juga telah dilengkapi, diperbaiki, dan disesuaikan dengan versi PHP terbaru, yaitu PHP 7; yang dirilis pada 3 Desember 2015.

Sajian pembahasan dalam buku ini tetap dipertahankan dalam format modul-modul praktikum agar lebih mudah untuk dipraktikkan, dipahami, dan diterapkan ke kasus-kasus riil yang Anda hadapi. Materi dalam buku ini terdiri dari 23 modul dan 2 lampiran yang dikelompokkan menjadi empat bagian, yaitu:

Bagian 1, berisi materi tentang instalasi dan konfigurasi software yang dibutuhkan (PHP, Apache, dan MySQL), baik untuk sistem operasi Windows maupun Linux. Distribusi Linux yang digunakan untuk keperluan demonstrasi adalah Ubuntu 14.04. Bagian 2, berisi materi-materi esensial tentang bahasa pemrograman PHP yang disertai dengan contoh-contoh program terapan. Bagian 3, berisi materi penyelesaian kasus-kasus umum dalam pemrograman web yang dibahas langkah-demi-langkah.


Collection Location

Perpustakaan LPMP Nanggroe Aceh Darussalam

Detail Information
Series Title
-
Call Number
006.76 RAH m
Publisher
Bandung : Modula.,
Collation
464hlm.; 17x23 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-875940-3
Classification
006.76 RAH m
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Rev 2
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment