Temukan koleksi favoritmu

tersedia 274.341 koleksi, tersebar di seluruh perpustakaan di lingkungan kemdikbud

Manajemen Penulisan Skripsi, Tesis Dan Disertasi | Katalog Induk Perpustakaan Kemdikbudristek

RECORD DETAIL
Back To PreviousXML DetailCite this

BUKU

Manajemen Penulisan Skripsi, Tesis Dan Disertasi


Tugas akhir skripsi, tesis, disertasi seringkali menjadi momok bagi mahasiswa. Bahkan tidak jarang mahasiswa drop-out karena tidak dapat menyelesaikan tugas akhir pada waktunya.
Kendala dasar kegagalan penulisan tersebut meliputi masalah internal dan eksternal mahasiswa yang bersangkutan. Masalah internal menyangkut persepsi awal mahasiswa terhadap tugas akhir tersebut. Mahasiswa seringkali memandang tugas akhir sebagai suatu yang besar dan ingin menyajikan suatu hal baru, sehingga baik skripsi, tesis, maupun disertasi menjadi sulit diselesaikan.
Sedangkan faktor eksternalnya antara lain menyangkut pada pembimbing tugas akhir itu sendiri, yakni dosen pembimbing yang tidak punya banyak waktu untuk mendampingi. Di samping itu, adanya keterbatasan buku petunjuk praktis untuk mempersingkat waktu penulisan tugas akhir dengan tetap mempertahankan kualitas ilmiahnya.
Buku Manajamen Penulisan Skripsi, Tesis, dan Disertasi disusun untuk memberikan petunjuk praktis tentang apa yang perlu dan dapat dilakukan oleh para mahasiswa untuk mempersingkat waktu penulisan skripsi dan tesis. Buku ini diawali dengan pembahasan masalah, variabel, tujuan penelitian, dan hipotesis. Selanjutnya diuraikan manajemen penelitian yang berdasarkan data runtun waktu; rangkuman statistik yang telah dipublikasikan; data file yang telah tersedia; dan berdasarkan data primer.
Mahasiswa dan para peneliti dapat menjadikan buku ini sebagai petunjuk praktis untuk mengelola data secara efektif dan efesien serta menulis dan merumuskan hasil penelitian dengan sistematis, sehingga tugas akhir dapat selesai pada waktunya.


Collection Location

Perpustakaan LPMP Nanggroe Aceh Darussalam

Detail Information
Series Title
Kiat-kiat untuk mempersingkat waktu penulisan karya ilmiah yang bermutu
Call Number
808.066 AGU m
Publisher
Jakarta : PT RajaGrafindo Persada.,
Collation
xiv, 258 hlm., 21 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
979-421-983-5
Classification
808.066 AGU m
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
cet.1
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment