Temukan koleksi favoritmu

tersedia 274.211 koleksi, tersebar di seluruh perpustakaan di lingkungan kemdikbud

Belajar dan Pembelajaran : Untuk Mahasiswa dan Dosen FKIP, Guru dan Dosen, Pengelola Lembaga Pendidikan Pejabat Pusat Terkait Dengan Pendidikan, dan Pemerhati Pendidikan | Katalog Induk Perpustakaan Kemdikbudristek

RECORD DETAIL
Back To PreviousXML DetailCite this

Text

Belajar dan Pembelajaran : Untuk Mahasiswa dan Dosen FKIP, Guru dan Dosen, Pengelola Lembaga Pendidikan Pejabat Pusat Terkait Dengan Pendidikan, dan Pemerhati Pendidikan


Belajar merupkan proses melihat, mengamati dan memahami sesuatu. Belajar merupakan perubahan dalam kepribadian yang dimanifestasikan sebagai suatu pola-pola respon yang berupa keterampilan, sikap, kebiasaan, kecakapan atau pemahaman. Proses belajar terjadi apabila individu dihadapkan pada situasi di mana ia tidak dapat menyesuaikan diri dengan cara biasa, atau apabila ia harus mengatasi rintangan-rintangan yang menganggu kegiatan-kegiatan yang diinginkan. Jadi belajar adalah suatu proses perubahan tingkah laku yang berkesinambungan antara berbagai unsur dan berlangsung seumur hidup yang didorong oleh berbagai aspek seperti motivasi, emosional, sikap dan yang lainnya dan apada akhirnya menghasilkan sebuah tingkah laku yang diharapkan. Unsur utama dalam belajar adalah individu sebagai peserta belajar, kebutuhan sebagai sumber pendorong, situasi belajar, yang memberikan kemungkinan terjadinya kegiatan belajar. Belajar bukan hanya untuk mengingat fakta akan tetapi belajar adalah proses berfikir yakni mengembangkan potensi seluruh otak, baik otak kiri maupun kanan.


Collection Location

Perpustakaan LPMP Nanggroe Aceh Darussalam

Detail Information
Series Title
-
Call Number
535.32 Sua b
Publisher
Yogyakarta : Parama Ilmu.,
Collation
xviii, 174 hlm; 21 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-6643-64-3
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment