Temukan koleksi favoritmu

tersedia 225.682 koleksi, tersebar di seluruh perpustakaan di lingkungan kemdikbud

Praktik Kolaborasi Internal Sekolah Untuk Meningkatkan Kualitas Belajar Siswa SMA

RECORD DETAIL
Back To Previous  XML Detail

Title
Praktik Kolaborasi Internal Sekolah Untuk Meningkatkan Kualitas Belajar Siswa SMA
Collection Location
Perpustakaan LPMP Nanggroe Aceh Darussalam
Edition
Call Number
0001 SET p
ISBN/ISSN
9786025616235
Author(s)
Wawan Setiawan
Dhini F.. Nurbani
Murdi Kriswantoro
Subject(s)
Sekolah
Classification
0001
Series Title
GMD
Text
Language
Indonesia
Publisher
Direktorat Sekolah Menengah Atas
Publishing Year
2020
Publishing Place
Jakarta
Collation
xiv, 112 hlm.; ilus .; ind.; 21 cm
Abstract/Notes
Kualitas pembelajaran di sekolah, sangatlah ditentukan oleh suasana belajar yang terbangun di sekolah itu dan efektivitas proses pembelajaran yang dilakukan. Suasana sekolah yang menyenangkan dan membangun semangat menjadi prasyarat bagi efektivitas proses pembelajaran. Dengan demikian, suasana internal di sekolah dengan interaksi sosial yang baik dan menampilkan kolaborasi yang kompak dan padu menjadi salah satu faktor penentu kualitas belajar yang baik.
Kebijakan Merdeka Belajar yang digulirkan pemerintah menjadi ruang yang luas bagi sekolah untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dengan mewujudkan suasana sekolah yang kondusif. Salah satunya melalui kolaborasi internal yang kuat dengan fokus meningkatkan kualitas pembelajaran dan hasil belajar.
Isi buku ini dihimpun dari data dan informasi hasil kegiatan di lingkungan Direkorat SMA serta berbagai referensi yang relevan. Diharapkan buku ini dapat menjadi referensi dan inspirasi bagi setiap satuan pendidikan, khususnya SMA, dalam membangun kolaborasi internal antara kepala sekolah, pendidik, dan tenaga kependidikan lain dalam membangun suasana sekolah yang kondusif untuk menguatnya karakter dan efektifitas pembelajaran. Setiap sekolah, dengan karakteristik khasnya dapat melakukan upaya-upaya yang selaras dengan kondisi masing-masing. Selamat membaca.
Specific Detail Info