Temukan koleksi favoritmu

tersedia 274.090 koleksi, tersebar di seluruh perpustakaan di lingkungan kemdikbud

TRANSMIGRASI DI SP-8 DESA BELABAN TUJUH KECAMATAN TUMBANG TITI KABUPATEN KETAPANG (SUATU KAJIAN SEJARAH SOSIAL DAN BUDAYA) | Katalog Induk Perpustakaan Kemdikbudristek

RECORD DETAIL
Back To PreviousXML DetailCite this

Text

TRANSMIGRASI DI SP-8 DESA BELABAN TUJUH KECAMATAN TUMBANG TITI KABUPATEN KETAPANG (SUATU KAJIAN SEJARAH SOSIAL DAN BUDAYA)


Di Provinsi Kalimantan Barat, salah satu wilayah yang menjadi lokasi pemukiman trasmigrasi adalah di Kabupaten Ketapang dengan beberapa kecamatan. Salah satu yang menjadi wilayah satuan pemukiman transmigrasi adalah Kecamatan Tumbang Titi dengan beberapa desa pula. Salah satu desa yang ditempatkan yaitu Desa Belaban Tujuh, yang merupakan satuan pemukiman 8 (SP-8). Keberagaman suku bangsa yang bermukim di lokasi ini tidak menimbulkan masalah yang angat mengkhawatirkan tertapi sebaliknya perselisihan yang terjadi dapat diselesaikan dengan baik melalui paguyuban yang dibentuk. Dalam mengusahakan perkebunan, telah banyak mengalami kemajuan. Peran pemerintah sangat mereka harapkan untuk dapat mewujudkan dan melengkapi kesejahteraan yang dirasakan oleh masyarakat transmigran yang berada di tempat terpencil seperti ini.


Collection Location

Perpustakaan BPNB Kalimantan Barat

Detail Information
Series Title
-
Call Number
PPP - 307.2 (300-309) ASN T
Publisher
Kalimantan Barat : BPSNT Pontianak.,
Collation
v + 52hlm; 14,5cm x 20,5cm; ILUS
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-8451-07-9
Classification
PPP - 307.2 (300-309)
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment