Temukan koleksi favoritmu

tersedia 274.437 koleksi, tersebar di seluruh perpustakaan di lingkungan kemdikbud

Belajar dari Bone Bolango (Mengkaji Kebijakan Pengentasan Kemiskinan di Perdesaan) | Katalog Induk Perpustakaan Kemdikbudristek

RECORD DETAIL
Back To PreviousXML DetailCite this

Text

Belajar dari Bone Bolango (Mengkaji Kebijakan Pengentasan Kemiskinan di Perdesaan)


Buku ini, yang diangkat disertasi, menganalisis faktor-faktor penyebab terjadinya kemiskinan di perdesan di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo. Tampak, tingginya angka kemiskinan di Goronatlo secara umum disebabkan oleh masalah disparitas di Indonesia.

Pemerintah Kabupaten Bone Bolango sendiri telah mengeluarkan berbagai kebijakan, terutama menyangkut pengelolaan sumber daya alam melalui kebijakan rencana tata ruang wilayah, rencana pembangunan jangka panjang daerah, dan rencana pembangunan jangka menengah daerah. Apakah kebijakan yang ditempuh itu sinkron dengan kebijakan pemerintah pusat, buku ini menyuguhkan evaluasinya, termasuk tawaran strategi baru kebijakan pengentasa kemiskinan yang lebih tepat.

Belajar dari Bone Bolango memberi kita pemahaman bahwa kebijakan pengentasan kemiskinan di perdesaan akan gagal jika subjek sasaran tidak diidentifikasi secara spesifik alias gebyah uyah. Termasuk menyinkronkan kebijakan pemerintah pusat dengan kebijakan daerah. Tak berlebihan bila buku ini patut dibaca oleh mereka yang menaruh perhatian pada isu-isu kemiskinan, terutama para pengambil kebijakan dan akademisi.


Collection Location

Perpustakaan Terpadu Ditjen Kebudayaan

Detail Information
Series Title
-
Call Number
362.5 HAM b
Publisher
Jakarta : Kepustakaan Populer Gramedia.,
Collation
xv + 159 hlm.; 14 cm x 21 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-481-999-6
Classification
362.5
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment